Markisa Aromanya Menggoda

Awalannya saya tidak ketarik dengan buah yang ini, tetapi seseorang pada repot ambil buah itu. Apa lagi dalamnya buah itu biji semua di seputar biji ada air terbungkus seperti selaput bayi yang ada di air ketuban. Itu yang membuat saya berasa geli untuk menyaksikannya.

Pada pagi hari seputar jam 09.00 wib. Neng Yuni bawa sebotol sirup. Yang membuatku menanyakan, Neng sirup apakah itu?”

“Sirup Markisa Bu, ibu ingin?”

“Ingin dong Neng, ingin coba kelihatannya seperti sirup jeruk sunkis.”

“Bisa Bu, coba gunakan gelas yah…!”

“Iyah Neng, terima kasih Neng”

“Bu, coba ibu tambahin air dan bisa gunakan gula bergantung hasrat.”

Waaah cocok dimasukkan pada dalam gela sirup marlisa itu harumnya mulai terhirup oleh penciumanku.

Saya diberi perasan buah markisa lebih kurang gelas yang ditambaha sama air dan sedikit gula untuk menambahkan rasa manis dan tidak begitu asam atau kecut.

Heeem, segarnya dan wewangian harumnya itu benar-benar memikat. Yang semula saya anti-pati saat ini jadi simpati dan ingin nikmati sari buah markisa itu.

Sekalian mengeduk sirup Markisa sama air hangat digabung gula, saya dapat mengisap lagi harumnya itu sampai nembus ke kepala. Sesudah teraduk mulai saya duduk depan kelas selanjutnya, “Bismillahirrahmirrahiim, duuuuh nikmatnya mengagumkan. Berasa sekali di lidah asam manis waah dasarnya fresh sekali dech.”

Saya minum perlahan sekalian nikmati rasa fresh dan wewangiannay itu. Berasa kepala secara semeringah keluar bintang-bintang berhamburan. Oksigen berasa penuh di kepala hingga yang kepala semula sesak berasa berbinar-binar pancarkan energi.

Kecuali dari itu ada beberapa faedah dari buah markisa itu, sesudah saya konsumsi salah satunya:

  1. Tubuh berasa enteng, pegal-pegal berasa

berat mulai berjatuhan entahlah ke mana.

  1. Rasa capek di kepala raib
  2. Muka mulai kelareri
  3. berasa kulit muka dan kulit tangan terlihat

fresh tidak kusam kembali

  1. kerongkongan yang semula berasa kering cukup sulit nelan jadi nikmat berasa dingin dan rasa kering raib saat itu juga sesudah minum sirup markisa.

Pohon markisa batangnya menjalar, dapat di tanam di muka rumah, harus ada turus untuk menyokong, dan untuk menyokong merambatnya pohon itu.