Saat Insecure jadi Tren

Madiun Jawa Timur. Seperti kita kenali sekarang ini Indonesia tengah dirundung wabah Covid-19 semenjak bulan Februari 2020. Sampai sekarang ini kasus positif covid-19 lagi alami kenaikan. Propinsi Jawa Timur jadi salah satunya penyumbang paling banyak kasus positif Covid-19 di Indonesia. Kabupaten Madiun adalah salah satunya wilayah zone merah dengan kenaikan jumlah kasus yang cukup berarti. Kesadaran untuk taat Prosedur Kesehatan yang minim ditengarai jadi pemicu bertambahnya jumlah kasus positif di Kabupaten Madiun bahkan juga semua wilayah di Indonesia.

Dusun Luworo yang berada di. Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun jadi salah satunya Dusun yang dipilih untuk. Sdiadakannya program dedikasi ke warga oleh mahasiswa Kampus PGRI Madiun. Berdasar hasil survey dan penilaian yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kampus PGRI Madiun. Skesadaran warga Dusun Luworo akan prosedur kesehatan masih tidak cukup. Menyaksikan hal itu, sebagai wujud dedikasi diri ke warga dari mahasiswa memiliki inisiatif. Suntuk melangsungkan program kerja berbentuk edukasi prosedur kesehatan ke warga Dusun Luworo.

Dokumentasi Individu : Pembagian Makanan Bergizi dan Handsanitizer.

Kegiatan-kegiatan atau beberapa program yang dilaksanakan diantaranya yakni penempatan spanduk edukasi mengenai prosedur kesehatan dan langkah membersihkan tangan yang betul. Penempatan spanduk edukasi prosedur kesehatan di beberapa tempat umum yang gampang disaksikan. Sanjuran mengenai langkah membersihkan tangan secara baik yang dilaksanakan setiap masuk tempat umum seperti kantor dusun, masjid, dan pos kamling. Kecuali dilaksanakan edukasi, mahasiswa lakukan tindakan riil berbentuk pembagian masker dan handsanitizer ke beberapa anak dan warga Dusun Luworo. Bukan hanya pelindungan di luar berbentuk masker dan Handsanitizer mahasiswa Kampus PGRI Madiun memberikan beberapa makanan. Ssehat bergizi untuk meningkatkan dan menjaga kekebalan badan. Seorang yang mempunyai imun kuat dalam badannya tidak gampang diserang atau terjangkit penyakit. Pembagian masker, handsanitizer dan makanan sehat dilaksanakan bertepatan diadakanya. Spublikasi mengenai edukasi bahaya Covid-19 dan edukasi langkah penggunaan masker dan handsanitizer yang betul. Pembagian dilaksanakan dengan mekanisme dari rumah ke rumah beberapa anak dan warga Dusun Luworo yang tentu saja sesuai prosedur kesehatan.