Berhentilah Mencari Belahan Jiwa, Bisa Jadi Justru Dia yang Selama Ini Di Dekatmu yang Akan Menemani Selamanya

Saat kita bergerak dewasa, kita akan mempunyai banyak persyaratan untuk calon pasangan yang kita harapkan. Kita yakini jika ada seorang yang dibuat untuk kita, karenanya kita tinggal cari dan mendapatinya. Lantas kita akan mengatakan belahan jiwa, figur yang akan temanimu selamanya. Sayang, sering kita menyamai makna belahan jiwa sama orang yang prima.

Kemungkinan oleh karena itu kamu kesusahan mendapatinya. Bukan lantaran ia tidak ada, tetapi sebab kamu yang memikir kamu belahan jiwamu, tentu saja ia akan 100 % sama seperti yang kamu ingin. Karenanya, kamu habiskan waktu untuk menelusurinya. Tetapi masalahnya: adakah orang yang seratur % prima sama seperti yang kamu ingin? Dan sebab asumsi itu, kamu jadi lupakan beberapa orang yang berada di sekelilingmu, walau sebenarnya bisa belahan jiwamu sesungguhnya telah berada di dekatmu.

Pemikiran mengenai belahan jiwa dalam pikiranmu tentunya selalu figur yang bagus. Walau kamu sesungguhnya tahu jika tidak ada orang yang prima, tetap kamu inginkan figur yang prima menjadi pasangan hidupmu selama-lamanya. Tidak ada kelirunya, telah lumrah untuk kita manusia inginkan yang prima.

Untuk mendapati figur bagus itu kamu cari sampai di lokasi yang jauh. Berjumpa dengan beberapa orang baru dan lagi cari adakah yang mempunyai potensi jadi belahan jiwamu. Kamu terus menerus cari jauh disitu, walau sebenarnya bisa di dekatmu sekarang telah ada figur yang cukup bagus untuk kamu pikirkan sebagai belahan jiwa.

Saat kamu cari figur yang prima, kamu tidak dapat menolerir satu kekurangan juga pada dirinya. Saat kamu mendapati beberapa kekurangan pada ia yang semula kamu berpikir prima, kekesalan lah yang akan kamu alami. Dari sana kamu segera berasumsi jika ia bukahlah orang yang dibuat untukmu. Walau sebenarnya walau kamu cari sampai ujung dunia, orang yang betul-betul prima tak pernah ada.

Lumrah bila kamu ingin pasangan hidup yang prima. Atau minimal, yang sesuai kriteriamu. Tetapi yang kamu perlu tahu, pasangan hidup pasti berbeda seperti pekerjaan atau bawahan yang dapat kamu atur-atur sesukamu. Pasangan hidup ialah orang dengan semua keunikannya dan konsepnya yang mungkin berlainan dengan diri kamu