Nostalgia Keributan yang Sering Terjadi Karena Uang Kas Kelas Zaman Sekolah. Ada yang Ingat?

Dahulu yang bernama bendahara kelas sering kali diledekin sama beberapa anak lain sebab dipandang seperti pekerjaan yang tidak berat. Dasarnya anggapannya situs slot online hanya membawa uang, ngumpulin uang, sama berbelanja buat keperluan kelas. Walau sebenarnya jadi bendahara kelas itu sulit sekali, apa lagi jika beberapa anak satu kelas tipikalnya jahil sangay y sekali. Jangankan diminta pungutan mingguan, diundang namanya buat ngisi daftar foto copy pelajaran saja sudah raib lebih dulu.

Sepertinya sebagian besar orang setuju dech bila bendahara kelas itu umumnya kedudukannya digenggam oleh anak yang tipikalnya horor dan tegas. Apa lagi jika hadapi beberapa anak yang lain lemot sekali jika ditagih pungutan kelas sampai dibela-belain absen sekolah agar tidak bayar uang kas. Jangankan tukang tagih utang murahan, debt collector beneran juga kemungkinan pasti akan kalah brutal dibandingkan mereka.

Kasus mengenai uang kas kelas jaman sekolah itu sering kali membuat bingung dan masalah sich. Rajin bayar ngerinya duitnya hanya menumpuk, tidak kepakai, dan pada akhirnya dibawa lari sama bendaharanya tersebut. Sesaat sekalipun tidak bayar atau nunggak sekali saja tentu terus dicari sampai ke mana saja kita ada. Sepertinya kita masuk lubang tikus akan dikejar lo! 🙁

Untuk anak bandel yang penuh muslihat, aktivitas pungutan teratur buat isi uang kas kelas ini selalu dapat saja buat jadi argumen agar uang belanja dari emaknya lebih dari umumnya. Dimulai dari argumen buat foto copy satu kelas, membeli LKS, ingin membuat pekerjaan bersama, belajar dalam luar kelas, dan lain-lain. Memang tidak ada adab sich yang pada hoby ngibulin emaknya sendiri, tetapi faktanya memang seperti begitu sich. 😀

Sayang di periode kuliah tidak ada kembali beberapa acara pungutan jenis ini yang selalu membuat ribut dan ramai. Kalaulah ada pula tidak seheboh saat pungutan kelas di jaman sekolah dahulu sich tentunya. Tidak dapat dipungkuri kembali sich jika kenangan-kenangan periode sekolah itu jadi salah satunya memory sejauh hidup kita yang tidak akan terlewatkan sampai kapan saja.